Memiliki tubuh yang ramping adalah keinginan yang sama untuk pria dan wanita. Bagian tubuh yang sering menjadi perhatian adalah paha dan juga betis jadi banyak orang yang menginginkan paha dan betis ramping. Untuk mendapatkan paha dan betis yang ramping Moms perlu menemukan cara mengecilkan paha dan betis kaki yang benar.

Paha dan betis kaki besar biasanya karena tumpukan lemak. Untuk menghilangkan lemak disekitar area ini Moms harus melakukan olahraga dan juga diet. Beberapa aktivitas ini akan membantu Moms mendapatkan kaki yang ramping dan juga indah.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Kaki

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis kaki adalah:

1. Gym

Jika Moms menginginkan paha dan betis yang ramping Moms bisa pergi ke gym dan mencoba alat gym untuk mengecilkan paha dan betis seperti sepeda. Moms akan tahu seberapa banyak jenis latihan ini untuk mengecilkan paha dan betis.

Itulah mengapa bersepeda dalam ruangan adalah pilihan baik karena tidak hanya untuk mengencangkan kaki, tetapi juga untuk kesehatan jantung, dan penurunan berat badan. Bahkan, hasil satu studi di tahun 2010 menunjukkan bersepeda di gym bisa menurunkan berat badan dan lemak pada wanita setelah 24 sesi latihan.

2. Olahraga lari naik turun tangga

Rata-rata olahraga lari bisa membakar 295 kalori per 30 menit dan 590 kalori per jam. Saat Moms melakukan olahraga ini secara rutin, Moms bisa mengencangkan otot paha. Olahraga ini juga efektif menghilangkan lemak yang ada pada paha atas.

Membentuk, mengencangkan, dan menguatkan otot paha tidak bisa dilakukan secara instan, Moms harus rutin melakukan latihan. Moms perlu memperkuat kaki agar lebih mudah pada saat proses pengecilan. Itu sebabnya memperkuat kaki dengan naik turun tangga cocok sebagai olahraga mengecilkan paha dan perut serta betis.

3. Olahraga di area berpasir

Pelatih bersertifikat Armen Ghazari merekomendasikan berjalan kaki atau berlari di pantai adalah cara yang bagus untuk memperkuat paha. Ia menjelaskan ketika olahraga di atas pasir maka otomatis paha akan mengeluarkan tenaga ekstra dan akan membantu mengencangkan otot-otot paha serta betis.

Agar terbiasa berolahraga di atas pasir, mulailah dengan berjalan di pasir selama 20 menit setiap hari. Saat tubuh sudah terbiasa berolahraga di pasir, Moms dapat menambah waktu untuk latihan harian. Moms bisa melakukan squat dan lunge dan latihan HIIT di area berpasir.

4. Lakukan olahraga bergaya balet

Bukan rahasia lagi bahwa penari memiliki kaki yang indah dan kuat. Menari menggabungkan elemen kardio dengan gerakan pengencangan khusus yang pasti akan membuat kaki  terlihat kencang dan bagus. Olahraga ini mungkin sedikit sulit bagi pemula, tapi jika Moms ingin mencobanya bisa melihat beberapa tutorial di YouTube. 

Penting untuk dicatat bahwa berolahraga tidak selalu berarti untuk menurunkan berat badan. Tetapi untuk meningkatkan kesehatan dan juga membentuk postur tubuh menjadi lebih bagus dan ramping. 

Banyak latihan menggunakan cara-cara di atas akan membakar kalori dan memperkuat otot secara bersamaan. Ingat, menurunkan berat badan secara perlahan dan konsisten adalah cara terbaik untuk mempertahankan penurunan lemak dari waktu ke waktu. Moms juga bisa mengonsumsi jus penghancur lemak untuk upaya maksimal.

Untuk memperkuat dan mengencangkan paha dan betis, Moms harus melakukan cara mengecilkan paha dan betis kaki serta menjaga pola makan. Perubahan pola makan yang dikombinasikan dengan latihan aerobik akan membantu menurunkan lemak, menambah otot, dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. Selamat mencoba Moms.

Leave a Comment

%d bloggers like this: