Memiliki rambut tebal adalah idaman setiap perempuan. Apalagi jika teksturnya lembut dan panjang tergerai. Sekalipun begitu cara menebalkan rambut secara alami harus diutamakan dibandingkan yang kimia. 

Nah lebih jelasnya berikut ini beberapa alasan mengapa harus menghindari produk kimia dan lebih memiliki cara menebalkan rambut dengan alami saja. Ini dia penjelasannya.

1. Menghindari Rambut Rontok

Obat penebal rambut kimia memang bekerja sangat cepat. Akan tetapi ada beberapa kasus yang mana produk semacam ini justru membuat kulit rambut terasa panas. 

Risiko jika memakai produk ini dalam waktu lama rambut bisa rontok karena folikel kehilangan mineral alami. Padahal mineral inilah yang membuat akar rambut lebih kuat. 

BACA JUGA: Hindari Cara Menebalkan Rambut Wanita yang Salah Ini ya Moms

2. Mencegah Terjadinya Kerusakan Kulit Kepala

Setiap produk kimia pasti ada efek samping terutama produk untuk penebal rambut. Maka dari itu, produk semacam ini hendaknya dijauhi dan silakan dipilih yang obat alami saja. 

Salah satu efek produk penebal rambut kimia adalah bisa merusak kulit kepala. Hal ini disebabkan oleh kandungan produk yang terkadang tidak sesuai dengan jenis kulit. Maka dari itu, berhati-hati ketika menggunakan obat penebal rambut ya Moms!

3. Rambut Tebal Lebih Tahan Lama

Kinerja cara menebalkan rambut secara alami memang tidak secepat obat kimia. Akan tetapi hasilnya lebih tahan lama sehingga Moms tidak perlu menggunakan obat untuk waktu yang lama. 

Risikonya pun sangat luar biasa jika terbiasa menggunakan produk kimia untuk menebalkan rambut. Bahkan Moms bisa botak akibat rambut mengalami kerontokan yang kronis. 

BACA JUGA: Oh, Begini Ternyata Cara Menebalkan Rambut Anak yang Aman!

4. Rambut Lebih Lembut dan Tidak Lepek

Obat alami seperti madu, lemon, lidah buaya mengandung vitamin E yang alami. Apalagi minyak zaitun yang memiliki zat asam laktat yang bagus untuk kulit dan rambut. 

Karena kandungan inilah jenis herbal di atas tidak hanya bisa menebalkan rambut tetapi juga melembutkannya. Sejatinya obat kimia mengandung zat yang sama, tetapi tidak alami lagi karena merupakan hasil ekstraksi kimiawi. 

5. Membuat Rambut Terlihat Lebih Hitam

Alasan yang kelima mengapa harus menggunakan cara menebalkan rambut secara alami adalah karena bisa membuat rambut lebih hitam. Hal ini disebabkan oleh kandungan polifenol dan kolagen yang akan membantu memperbaiki sel pewarna rambut. 

Jika rambut sudah seperti ini pasti Moms terlihat lebih cantik. Apalagi jika teksturnya mengembang dan terlihat lebih tebal. 

BACA JUGA: Lebih Stylish, Berikut Gaya Rambut Buat Ibu Hamil yang Bisa Moms Coba

Cara Membuat Rambut Tebal dan Tidak Rontok

cara menebalkan rambut secara alami
cara menebalkan rambut secara alami

Jika mengetahui alasan di atas tentu Moms ingin mencoba penebal rambut alami dibandingkan kimia kan! Nah, jika belum tahu cara alami seperti bagaimana, ini dia daftarnya:

1. Menebalkan Rambut dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya adalah tumbuhan herbal yang bagus untuk rambut. Bahkan produk sampo banyak yang menggunakan bahan ini. 

Cara penggunaannya cukup mudah tinggal di potong saja lalu getahnya dioleskan ke kulit kepala. Diamkan setelah itu baru keramas. 

2. Menebalkan Rambut dengan Keramas 2-3 Kali Sehari

Jika tidak ingin rambut mudah rontok pastikan tidak keramas setiap hari. Karena itu justru menghilangkan minyak alami pada rambut. 

Risikonya adalah rambut mudah patah dan tercerabut dari akarnya. Ini yang membuat rambut terlihat tipis dan tidak mengembang. 

3. Menyisir dengan Pelan dan Lembut

Sehalus apapun rambut Moms pastikan menyisirnya dengan benar. Lakukan dengan pelan dan lembut supaya tidak ada satu helai rambut pun yang jatuh. 

Jika cara menyisirnya kasar tentu tekanan sisir akan membuat akar rambut melemah. Ini yang membuat rambut akan mudah rontok padahal hanya karena terkena siraman air saat keramas. 

Jika alasan mengapa cara menebalkan rambut secara alami lebih bagus dibandingkan yang kimia sudah dipahami, silakan beralih saja ke yang natural ya Moms! Salah satunya dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dijelaskan di atas. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: