Cara menebalkan rambut dengan kemiri sudah dilakukan sejak dulu. Kenyataannya ini lebih bagus dibandingkan cara yang lain serta lebih aman. 

Berikut ini akan dijelaskan sedikit tentang kemiri untuk kesehatan rambut. Ini dia penjelasannya:

Menebalkan Rambut dengan Kemiri

Cara Menebalkan rambut dengan minyak kemiri adalah solusi jika Moms ingin memiliki rambut yang tebal. Pasalnya bahan yang sering dijadikan bumbu masakan ini memiliki kandungan vitamin E yang ideal. 

Vitamin E di dalam kemiri memiliki banyak fungsi. Di antaranya adalah sebagai pro folikel yang bisa menguatkan akar rambut. 

Selain itu vitamin yang sama juga berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah sel kulit rambut mengalami kerusakan. 

Manfaat Menebalkan Rambut dengan Kemiri

Jika menggunakan kemiri untuk menebalkan rambut, tidak hanya rambut yang mengembang tetapi juga ada manfaat lain. Ini dia manfaat-manfaat tersebut:

  1. Membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur
  2. Mengatasi rambut beruban
  3. Mencegah rambut rontok karena patah
  4. Membuat rambut tidak lepek
  5. Rambut lebih hitam dan terlihat bersinar. 

Cara Menebalkan Rambut dengan Kemiri

Cara Menebalkan Rambut Dengan Kemiri
Cara Menebalkan Rambut Dengan Kemiri

Jika melihat manfaat-manfaat di atas tentu menebalkan rambut dengan kemiri akan Moms lakukan bukan. Oleh sebab itu, cara menggunakannya harus diketahui supaya tidak salah.  Berikut ini tutorial untuk menebalkan rambut menggunakan kemiri:

  1. Ambil kemiri secukupnya saja 
  2. Tumbuk sampai keluar minyaknya
  3. Boleh dicampurkan beberapa tetes air
  4. Baurkan sampai mengental
  5. Oleskan pada rambut dan kulit kepala
  6. Lakukan pemijatan dengan lembut 
  7. Diamkan 15 menit
  8. Bilas sampai bersih menggunakan air dingin

Untuk mendapatkan hasil maksimal silakan dilakukan secara teratur minimal 2-3 kali sehari. Bisa juga minyak kemiri dioleskan pada rambut menjelang mau keramas. 

BACA JUGA: Mau Tahu 6 Tips Rahasia Rambut Sehat Berhijab? Dicoba, Moms!

Sampo untuk Menebalkan Rambut

Sekalipun sudah tahu cara menebalkan rambut dengan kemiri, sampo tetap harus digunakan. Karena sejatinya ini mengikat nutrisi kemiri supaya lebih merata di kulit kepala. 

Akan tetapi untuk memilih sampo tidak boleh sembarangan. Karena jika salah bisa jadi nutrisi kemiri malah hilang dan apa yang telah Moms lakukan sia-sia. 

Nah di bawah ini akan dijelaskan ciri-ciri sampo untuk menebalkan rambut yang layak untuk dicoba setelah mengoleskan kemiri. Ini dia ciri-cirinya:

1. Sampo Yang Sesuai Jenis Rambut

Ciri-ciri sampo yang pertama adalah sesuai dengan jenis rambut. Maksudnya adalah jika kategori rambut berminyak jangan menggunakan sampo untuk rambut kering. 

Karena hasilnya tidak akan maksimal malah rambut berpotensi mengalami kerusakan. Jadi berhati-hati ketika memilih sampo penebal rambut ya Moms!

2. Sampo Berbahan Alami

Sampo berbahan alami biasanya lebih mahal dibandingkan sampo berbahan kimia, kecuali yang impor. Sekalipun begitu, produk ini lebih aman bagi rambut. 

Sehingga mengeluarkan uang sedikit mahal tidak bermasalah. Yang terpenting rambut tetap sehat, indah, lembut, tebal dan berkilau. 

Maka dari itu, persiapkan budget Anda ya Moms untuk membeli sampo berbahan herbal. Karena sampo ini yang cocok digunakan keramas pasca menggunakan minyak kemiri. 

3. Sampo Tidak Mengandung Alkohol

Sekarang ada sampo yang kandungan alkohol-nya begitu tinggi, terutama yang katanya bisa membunuh kutu rambut. Sekalipun responnya cepat tetapi produk semacam ini tidak boleh digunakan berlebihan ya Moms!

Pasalnya bisa membuat mudah patah dan folikel rambut tidak lagi kaut menopang akar. Hal ini disebabkan oleh alkohol sampo membuat sel kulit mengalami over hate

Atas dasar itu daripada beli sampo mahal tetapi beralkohol, mending gunakan sampo berbahan herbal. Respon tidak terlalu cepat tetapi aman. 

Cara menebalkan rambut dengan kemiri yang dipadukan dengan sampo penebal rambut alami adalah perpaduan yang bagus. Jika ini dilakukan dengan teratur bukan hanya rambut lebih tebal tetapi juga lebih sehat dan lembut. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: