Jerawat tidak hanya muncul di wajah saja ya Moms, salah satu bagian tubuh yang sering muncul jerawat adalah punggung. Menghilangkan bekas jerawat punggung lebih sulit dibandingkan bekas jerawat di wajah. Hal ini disebabkan jerawat di punggung seringkali terabaikan dan biasanya sudah merah dan menghitam.

Namun tenang saja untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di punggung bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan alami. Bekas jerawat yang sudah memerah pun bisa dihilangkan dengan cepat dengan menggunakan 5 bahan alami ini. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat merah di punggung dengan bahan alami.

BACA JUGA: Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Merah, Coba Yuk Moms

1. Lemon

Kandungan vitamin C di dalam lemon sangat tinggi dibandingkan jenis jeruk lainnya. Hal inilah yang membuat lemon cocok untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung. Moms cukup mengambil air perasan lemon kemudian balurkan merata pada punggung yang berjerawat.

Penggunaan air lemon ini sebenarnya efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pada wajah. Namun karena kandungan asam yang cukup tinggi lemon kurang cocok untuk wajah sensitif. Air perasan lemon lebih efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung.

2. Oatmeal

Bekas Jerawat Punggung
Bekas Jerawat Punggung

Menghilangkan bekas jerawat yang ada di punggung juga bisa menggunakan oatmeal. Bahan utama dari oatmeal adalah gandum yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Moms bisa mencampurkan oatmeal dan air perasan lemon sebagai lulur di seluruh tubuh.

Lulur oatmeal ini tidak hanya bagus untuk menghilangkan bekas dari jerawat saja tapi juga bagus untuk kesehatan kulit tubuh. Tekstur oatmeal yang agak kasar dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di tubuh.

BACA JUGA: 9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Terbukti Ampuh

3. Teh Hijau

Obat jerawat punggung ampuh yang selanjutnya adalah teh hijau. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat tinggi sehingga bagus untuk kecantikan kulit. Moms bisa menggosok punggung dengan air teh hijau dan ampasnya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung.

Lakukan hal ini setiap pagi dan sore hari sebelum mandi. Setelah dibalurkan diamkan terlebih dahulu selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Aloe Vera dan Madu

Bekas jerawat di punggung juga bisa diatasi dengan menggunakan aloe vera dan madu. Campuran dua bahan ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Moms cukup membuat ramuan ini sampai berbentuk pasta lalu oleskan pada punggung secara merata.

Diamkan selama 15 sampai 30 menit sampai meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat ataupun air dingin. Tidak hanya bekasnya saja hilang, jerawat tidak akan hinggap lagi di punggung Moms.

5. Boraks

Produk penghilang bekas jerawat yang cukup ekstrim tapi sangat ampuh adalah boraks. Di dalam boraks mengandung zat yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Karena boraks bersifat keras tidak dianjurkan untuk digunakan pada wajah.

Penggunaan boraks sebagai penghilang bekas jerawat hanya boleh pada punggung saja. Hal ini dikarenakan kulit punggung tidak sensitif sehingga aman. Moms cukup mengoleskan boraks yang sudah dicampur dengan cuka apel atau lemon kemudian oleskan secukupnya pada punggung yang berjerawat.

Menghilangkan bekas jerawat di punggung memang tidaklah mudah, namun dengan cara yang tepat jerawat tidak akan datang lagi di punggung. Moms harus pandai memanfaatkan bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan dan mencegah jerawat datang lagi.

Penggunaan bahan alami sangat dianjurkan karena lebih aman. Bahan alami juga tidak hanya menghilangkan bekas jerawat punggung saja tapi juga bisa merawat kulit tubuh secara alami.

Leave a Comment

%d bloggers like this: