Jerawat merupakan masalah wajah yang sering dialami oleh banyak orang terkhusus bagi para wanita. Biasanya jerawat muncul karena adanya bakteri di kulit sehingga muncul jerawat yang mengganggu penampilan. Setelah jerawat muncul, Moms juga harus mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat merah

Pada beberapa kondisi, menghilangkan bekas jerawat justru lebih sulit dibandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri. Butuh waktu yang lama untuk mendapatkan kembali kulit wajah yang mulus tanpa adanya bekas jerawat. Bekas jerawat susah hilang meskipun Moms sudah melakukan berbagai cara untuk menyembuhkannya. 

BACA JUGA: Mom, Ini Rekomendasi Terbaik Krim Jerawat yang Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah dengan Cepat 

Bekas Jerawat Merah
Bekas Jerawat Merah

Bekas jerawat  memiliki jenis yang berbeda yakni ialah PIE dan PIH yang mudah diidentifikasikan melalui warna. PIE adalah bekas jerawat yang berwarna kemerahan sementara PIH berbentuk noda noda hitam. Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi tentu berbeda dengan menangani kasus bekas jerawat merah. Berikut ini ialah cara ampuh mengatasi bekas jerawat PIE yang ampuh dan aman. 

Gunakan Sunscreen 

Menggunakan sunscreen adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari terutama jika Moms aktif di luar ruangan. Jika Moms mengabaikan penggunaan sunscreen, maka bekas jerawat kemerahan ini akan semakin parah. Penggunaan sunscreen akan menghalang sinar UV yang mengganggu kesehatan kulit dan membuat proses penyembuhan bekas jerawat semakin lama. 

Hidrasi Kulit

Ternyata melakukan hidrasi kulit tidak hanya dilakukan bagi orang yang memiliki masalah kulit kering. Salah satu upaya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan memperhatikan kelembaban kulit. Kondisi kulit kering akan membuat kondisi bekas jerawat semakin memerah dan sulit untuk diatasi. 

Menggunakan Tomat

Moms bisa menggunakan berbagai produk penghilang bekas jerawat merah yang tersedia di apotik. Selain itu, Moms juga dapat memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan dan mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Tomat mengandung vitamin A dan C yang mampu menutrisi kulit dan menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. 

BACA JUGA: Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah yang Ampuh

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi rambut sehingga lebih tebal dan halus secara alami. Kandungan polifenol dalam lidah buaya dapat menghilangkan bakteri bakteri penyebab jerawat di wajah. Bagi Moms yang memiliki masalah bekas jerawat yang meradang, gunakan lidah buaya setiap hari. Pemakaian rutin akan membuat kulit kembali menjadi normal dan cantik kembali.

Madu

Madu memang memiliki sejuta manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit wajah. Kandungan antioksidan pada madu dapat mencegah jerawat semakin parah dan juga mengurangi inflamasi di wajah. Bekas jerawat yang memerah bisa terus semakin parah jika tidak diatasi dengan benar. Oleskan madu murni pada bekas jerawat sebelum tidur dan lakukan setiap hari ya Moms. 

Laser

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat merah meradang yang sudah semakin parah ialah dengan melakukan laser. Perawatan yang bisa Moms pilih ialah vascular lasers yang bisa menembus lapisan kulit dalam. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang sudah meluas. Tentunya, Moms harus melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit. 

Itulah berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang mengganggu penampilan. Hal yang terpenting adalah Moms harus menjaga kebersihan muka sehingga bakteri penyebab jerawat tidak dapat berkembang di kulit. Sehingga dengan tidak adanya jerawat tidak akan muncul bekas jerawat yang mengganggu penampilan sehari hari.

Leave a Comment

%d bloggers like this: