Bekas jerawat batu memang sulit untuk dihilangkan ya Moms? Apalagi jika sudah menghitam atau berbentuk bopeng. Tentu saja bopeng bekas dari jerawat ini akan mengganggu penampilan Moms setiap harinya bukan?

Tenang saja, Moms yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat batu tidak perlu khawatir karena ada cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Dengan hanya menggunakan bahan alami bekas Jerawat Moms yang membandel bisa dihilangkan dalam waktu 3 hari saja. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari.

1. Pasta Lidah Buaya dan Kulit Jeruk

Bekas Jerawat Batu
Bekas Jerawat Batu

Lidah buaya sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Salah satu manfaat dari lidah buaya ini adalah menghilangkan bekas dari jerawat yang membandel di pipi atau wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat batu di pipi dengan menggunakan lidah buaya ini sangat ampuh apalagi jika dicampur dengan kulit jeruk.

Moms hanya perlu mencampurkan daging lidah buaya dengan kulit jeruk yang sudah ditumbuk halus. Pastikan kedua bahan ini tercampur secara merata kemudian oleskan pada bagian bekas jerawat yang ada di pipi. Moms tidak perlu menggunakannya sebagai masker wajah, cukup oleskan pada bekas jerawatnya saja.

Gunakan pasta lidah buaya dan kulit jeruk ini setiap pagi dan malam hari selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Dalam waktu 3 hari bekas jerawat membandel bisa langsung hilang.

2. Cuka Apel

Jika 3 hari masih kurang cepat Moms bisa mencoba cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam menggunakan cuka apel. Cuka apel mengandung vitamin C yang tinggi dan bagus untuk menghilangkan jerawat batu beserta bekasnya. Moms cukup mengoleskan cuka apel pada jerawat sebelum tidur dan lihat hasilnya di pagi hari.

BACA JUGA: 8 Rangkaian Skincare untuk Kulit Berjerawat, Dicoba Yuk Moms!

3. Pasta Baking Soda

Adalagi salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat yaitu menggunakan baking soda. Kandungan yang ada di dalam baking soda ini sangat membantu mengempeskan jerawat batu yang ada pada wajah. Moms cukup mencampurkan baking soda dengan air garam ataupun cuka apel kemudian oleskan pada jerawat atau bekasnya.

Pasta yang terbuat dari baking soda ini sangat ampuh juga menghilangkan flek hitam pada wajah. Namun baking soda cukup keras sehingga tidak bisa digunakan sebagai masker. Cukup oleskan pasta baking soda ini pada bagian wajah yang berjerawat saja. 

4. Jeruk Nipis

Moms sudah tahu bukan bahwa jeruk nipis mengandung banyak vitamin C? Kandungan vitamin inilah yang membuat jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel seperti jerawat batu. Oleskan perasan jeruk nipis merata pada wajah Moms setiap malam agar bekas jerawat bisa hilang dengan sempurna.

Tidak hanya bisa menghilangkan bekas jerawat saja, air perasan jeruk nipis juga bagus untuk mencerahkan wajah. Dengan menggunakan jeruk nipis secara rutin setiap hari akan membuat wajah Moms bebas dari jerawat batu dan masalah wajah lainnya.

BACA JUGA: Yuk, Intip Pelembab untuk Kulit Berjerawat yang Ampuh Ini!

5. Tomat

Salah satu penyebab jerawat batu adalah tertutupnya pori-pori karena minyak berlebih ataupun kotoran. Cara yang ampuh untuk mengatasi agar jerawat batu dan bekasnya hilang serta tidak kembali lagi adalah dengan menggunakan masker tomat. Moms bisa mengoleskan irisan tomat merata pada wajah setiap malam kemudian bilas pada pagi harinya.

Penggunaan rutin setiap malam tidak hanya akan membuat jerawat dan bekasnya hilang saja tapi kulit juga lebih cerah dan mulus. Flek hitam yang membandel pun bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan tomat.

Mudah bukan Moms untuk menghilangkan bekas jerawat batu yang membandel? Tidak hanya jerawat dan bekasnya saja yang hilang tapi jerawatnya juga tidak akan kembali lagi.

Dengan menggunakan bahan alami wajah Moms juga akan lebih sehat dan kencang. Pastikan bahan-bahan di atas Moms gunakan setiap hari secara rutin agar wajah tetap sehat dan cantik.

Leave a Comment

%d bloggers like this: