Moms tentunya menginginkan wajah yang cerah dan sehat bukan? Salah satu cara untuk mencerahkan wajah adalah dengan menggunakan masker pencerah wajah. Masker untuk mencerahkan wajah tidaklah mahal jika Moms memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan masker.

Daripada Moms menggunakan produk masker wajah yang kemungkinan mengandung bahan berbahaya, sebaiknya Moms memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah. Ada 7 rekomendasi bahan yang dapat dijadikan masker untuk mencerahkan wajah, yaitu:

masker mencerahkan wajah

1. Bengkoang

Jenis umbi-umbian ini sudah sangat dikenal dapat mencerahkan wajah. Kandungan yang ada di dalam bengkoang dapat membuat wajah semakin cerah. Bahkan bengkoang juga bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah menjadi sejuk.

Untuk membuat masker pencerah dengan bengkoang sangatlah mudah. Moms hanya perlu memarut bengkoang kemudian diamkan sampai terpisah antara air dan parutan bengkoang. Gunakan parutan bengkoang yang ada di dasar air sebagai masker wajah.

2. Madu

Masker wajah alami untuk kulit kusam yang paling mudah adalah madu. Madu yang dimaksud adalah madu alami yang tidak mengandung bahan pemanis. Moms bisa menggunakan masker madu setiap malam hari sebelum tidur dan membilasnya pada pagi harinya.

Madu sangat efektif untuk mencerahkan wajah dalam waktu yang singkat. Penggunaan rutin setiap hari juga bisa membuat kulit wajah Moms semakin kencang dan terlihat awet muda.

3. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini tidak hanya mencerahkan saja tapi juga bisa mengatasi kulit kering berkat kandungan vitamin E di dalamnya. Moms hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya setelah mencuci muka dua kali sehari. Biarkan sampai kering tidak perlu untuk dibilas.

4. Lemon dan Putih Telur

Rekomendasi masker untuk mencerahkan wajah yang selanjutnya adalah campuran lemon dan putih telur. Perpaduan dua bahan ini dapat mencerahkan wajah dengan cepat. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan kandungan vitamin C dan putih telur dapat maksimal mengangkat komedo dan menghilangkan bekas jerawat.

Untuk menggunakan masker ini Moms cukup mencampurkan air lemon dengan putih telur. Kemudian oleskan merata pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah mengering kelupas secara perlahan dan cuci dengan menggunakan air dingin

5.  Tomat

Masker wajah alami untuk remaja yang sangat cocok adalah tomat. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam tomat bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mengatasi jerawat. Untuk dijadikan masker Moms tidak perlu menghancurkan tomat, cukup iris tomat kemudian oleskan merata pada wajah.

Oleskan tomat sambil di pijat ringan agar vitamin dalam tomat dapat meresap ke dalam wajah. Kemudian diamkan sampai mengering lalu kelupas dan bilas dengan menggunakan air dingin.

6. Kunyit dan Minyak Zaitun

Perpaduan kunyit dan minyak zaitun akan menjadi masker pemutih wajah alami dan cepat yang paling efektif. Kandungan dalam kunyit dapat membuat wajah semakin cerah dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Untuk membuat masker ini cukup mudah, Moms hanya perlu memarut kunyit yang sudah dikupas kemudian campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan secara merata pada wajah sampai kering lalu bilas dengan air mengalir.

7. Pisang

Buah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai masker untuk mencerahkan wajah karena mengandung tinggi vitamin C. Moms bisa mencampur pisang dengan susu agar wajah cerah maksimal.

Semua bahan alami untuk masker pencerah wajah ini sangat mudah untuk didapatkan bukan Moms? Untuk tampil cantik sekarang tidak perlu lagi mengeluarkan budget yang besar. Cukup gunakan bahan alami yang ada di sekitar saja.

Leave a Comment

%d bloggers like this: