Liburan akhir pekan tidak harus melulu pergi ke luar kota. Moms juga bisa mengajak anak-anak berkunjung ke tempat wisata edukasi anak di Tangerang. Meski masih berada di dalam kota yang padat namun tidak mengurangi asyiknya berkunjung di taman wisata edukasi.

Di taman wisata edukasi anak di Tangerang berikut ini anak-anak bisa belajar banyak hal baru dan juga beraktivitas fisik yang membuat mereka menjadi lebih sehat. Mengajak anak berlibur tidak perlu harus jauh namun yang penting bisa memberikan pengalaman baru pada anak. Berikut ini beberapa tempat wisata edukasi anak di Tangerang. 

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Edukasi Anak Seru di Jakarta

Portal Escape

Portal Escape adalah salah satu tempat wisata edukasi anak di Tangerang yang mengajak anak untuk berlatih bekerja sama memecahkan teka teki. Di tempat ini ada banyak permainan seru dimana setiap anak harus bisa memecahkan misteri agar bisa melanjutkan ke ruangan selanjutnya. Portal Escape ini berlokasi di Gading Serpong dengan jam operasional mulai dari pukul 10 hingga pukul 22. 

Scientia Square Park

Scientia Square Park di bangundi lahan dengan luas 1,2 hektar dan berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Di tempat wisata ini Moms dan anak-anak bisa mencoba 10 permainan yang tersedia mulai dari wall climbing, menunggang kuda, memberi makan kerbau dan kelinci, bermain lompat-lompatan, dan sebagainya.

Selain itu, di Scientia Square Park juga terdapat taman kupu-kupu yaitu The Metamorphosis of Butterfly Park. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Scientia Square Park ini adalah pagi atau sore hari karena suasananya tidak terlalu panas. 

BACA JUGA: Ajak Si Kecil ke Playground di Jakarta Ini, Yuk!

Lubana Sengkol

Lubana Sengkol adalah salah satu area outbound dan tempat wisata edukasi favorit di Tangerang Selatan. Tempat wisata yang satu ini mengajak anak untuk merasakan serunya bermain di luar ruangan. Anak-anak diajak berpetualang melewati berbagai macam haling rintang yang membantu mengasah ketangkasan fisik.

Selain outbound, di taman ini anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci yang terdapat di taman kelinci. Anak-anak bisa memberi makan kelinci. Moms juga bisa mengajak anak untuk memancing di area pemancingan yang tersedia. Salah satu keunggulan Lubana Sengkol ini adalah harga tiket masuk yang terjangkau. 

Ocean Park BSD City

Bila anak-anak suka berenang atau bermain air, moms bisa mengajak mereka bermain di Ocean Park BSD City. Tempat wisata ini menjadi salah satu favorit warga Tangerang dan sekitarnya karena tidak perlu jauh-jauh ke Ancol atau tempat lain untuk menikmati waterpark yang seru. Di Ocean Park BSD City ini terdapat kolam arus, kolam ombak, dan juga kolam untuk anak-anak dan balita serta seluncuran tinggi. Selain itu lokasi tempat wisata ini juga tidak jauh dari pusat kota yang bisa dijangkau dengan kendaraan. 

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Edukasi Anak di Bandung

Sakura Garden AEON Mall

Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke mall ketika akhir pekan, salah satunya adalah AEON Mall. Mall yang satu ini bukanlah mall biasa karena menjadi pusat perbelanjaan yang favorit dengan berbagai fasilitas untuk semua usia. Salah satu spot favorit di AEON Mall ini adalah Sakura Garden. Taman ini mempunyai pemandangan yang cantik ketika saat senja. Anak-anak pasti ingin berfoto dengan latar belakang Sakura Garden ini. 

Mengajak anak berlibur tidak harus jauh, namun tempat wisata yang edukatif bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak tempat wisata edukasi anak di Tangerang yang bisa Moms pilih untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Tempat wisata edukatif memberikan ruang bagi anak untuk bermain sekaligus belajar dengan suasana yang menyenangkan. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: