Segala hal yang berhubungan dengan si kecil, para orangtua akan memberikan segala yang terbaik termasuk mainan. Salah satu mainan yang sering digunakan untuk si kecil usia 4 bulan adalah teether atau mainan untuk gigitan bayi. Moms tentu ingin produk mainan yang berkualitas dan terbaik karena si kecil akan memasukkan mainan tersebut langsung ke dalam mulut. Nah, apa saja mainan bayi 4 bulan untuk digigit yang aman dan nyaman, simak informasi selengkapnya berikut ini ya, Moms. 

BACA JUGA: Mengenal Jenis Mainan untuk Anak 1 Tahun yang Edukatif

1. Dr. Brown’s Teether

Mainan untuk gigitan bayi yang pertama berasal dari Dr. Brown’s. Setiap gigitan bayi atau teether memiliki jenis serta fungsi yang tidak sama. Itulah yang melatarbelakangi Dr. Brown’s menjalin kerja sama dengan dokter spesialis gigi anak untuk membuat varian produk teether. Varian dari Dr. Brown’s Teether ini disesuaikan dengan fase pertumbuhan pada si kecil. 

Jenis serta nama-nama produk dari Dr. Brown’s Teether tersebut adalah Transition Teether Orthees, Soothing Teether Cooless, Messaging Teether Ridgees, serta Ergonomic Teether Fleexes. Jadi, Moms dapat memilih jenis produk Dr. Brown’s Teether mana yang sesuai dengan fase pertumbuhan gigi Si kecil. Untuk range harganya berkisar antara Rp60.000 hingga Rp420.000.

2. Sophie La Girafe Teether

Untuk brand teether kedua ini memiliki desain yang lucu dan unik, yaitu berbentuk jerapah. si kecil tentu akan tertarik saat melihat warnanya yang mencolok dan bentuknya yang menarik. Selain itu, mainan gigitan ini mempunyai beberapa bagian yang sangat nyaman untuk dikunyah oleh si kecil, seperti bagian telinga, kaki, serta tanduk jerapah.

Sophie La Girafe Teether dapat dipakai oleh si kecil dari usia >0 bulan. Selain itu, ini juga bisa digunakan untuk menenangkan si kecil yang sedang gelisah ketika dalam proses tumbuh gigi. Kisaran harga Sophie La Girafe Teether adalah Rp150.000 hingga Rp2.700.000.

BACA JUGA: Kenapa Harus Memilih Mainan yang Tepat untuk Anak?

3. Chicco Teether

Mainan bayi 4 bulan untuk digigit yang ketiga datang dari brand Chicco yang menyediakan beragam ukuran, bentuk, serta warna. Bahan teether satu ini sangat aman dan nyaman untuk si kecil, Moms. Pasalnya, karena dibuat dari plastik kenyal dan isian air yang steril serta bentuknya juga sangat menarik. Harga Chicco Teether antara Rp40.000 hingga Rp300.000.

4. Carter Teether Book

Salah satu teether terbaik selanjutnya adalah Carter Teether Book yang bentuknya seperti buku dari bahan kain dan BPA free. Didukung dengan desain yang menarik, playful, fun, serta warna-warni, teether buku ini sangat cocok untuk si kecil yang gusinya terasa gatal dan gigi yang akan tumbuh. 

Teether pada Carter Teether Book terletak di ujung buku dan disertai juga dengan berbagai bunyi pada setiap halaman. Di samping itu, Moms juga tidak perlu khawatir mainan ini kotor karena dapat dicuci dan digunakan si kecil kembali. Kisaran harga Carter Teether Book adalah Rp30.000 sampai Rp 50.000.

BACA JUGA: 6 Mainan Edukasi untuk Anak Balita yang Aman

5. Pigeon Teether

Untuk rekomendasi merek gigitan bayi usia 4 bulan berikutnya adalah Pigeon Teether. Setiap bagian teether ini memiliki bentuk gigitan yang tidak sama, yaitu ada yang bentuknya empuk dan ada yang bergerigi. Fungsi dari teether satu ini adalah untuk mengurangi nyeri pada gusi si kecil dan mengajarinya untuk mengunyah. Pigeon Teether sangat aman untuk Si kecil dan telah BPA Free lho, Moms. Untuk harga Pigeon Teether, berkisar antara Rp45.000 sampai Rp265.000.

Apakah sudah ada salah satu brand mainan bayi 4 bulan untuk digigit di atas yang telah menjadi incaran, Moms?

Leave a Comment

%d bloggers like this: