HalloMoms, memberikan gadget sebagai fasilitas bermain anak bukanlah pilihan yang tepat. Berikut rangkuman daftar online shop pilihan yang jual mainan edukasi anak 2 tahun.

@Bazarkutoys Menjual Mainan Edukasi Anak 2 Tahun, Puzzle

Bagi Moms yang tinggal di Surabaya, pasti sudah tidak asing dengan nama online shop yang sudah disebutkan. Online shop yang memiliki 88,4 ribu pengikut serta 1,423 postingan ini menjual berbagai macam mainan edukasi untuk anak-anak mulai dari usia balita hingga memasuki taman kanak-kanak. Salah satu mainan terlaris yang dijual oleh online shop ini adalah mainan edukasi puzzle.

Seperti yang Moms ketahui, bermain puzzle memang susah-susah gampang. Tingkat kesulitan bermain puzzle pun beragam. Jika kepingan-kepingan puzzle-nya terlalu kecil, banyak dan berada dalam berbagai macam bentuk, maka bisa disebut bahwa tingkat kesulitannya sudah sangat tinggi dan disarankan untuk dimainkan oleh anak yang berusia di atas balita atau bahkan sudah memasuki usia sekolah. 

Permainan puzzle yang cocok untuk menstimulasi dan meningkatkan fokus serta ketelitian anak berusia 2 tahun haruslah puzzle yang memiliki warna mencolok, kepingan yang besar untuk mudah disatukan. Ketika sang buah hati sudah bisa menyelesaikan tingkatan kesulitan puzzle yang ini, Moms bisa membelikan puzzle lain untuk yang tingkat kesulitannya bertambah satu level untuk tetap memfasilitasi anak bermain sambil belajar.

BACA JUGA: Inilah 7 Alasan Mainan Puzzle Selalu Jadi Mainan Edukasi Anak Terbaik

Kunjungi Online Shop @adikgendis yang Menjual Mainan Edukasi Anak 2 Tahun, Balok Susun

Jika Moms merasa bermain puzzle tidak terlalu fleksibel untuk anak karena diharuskan untuk terus menatap ke bawah dan fokus terhadap susunan kepingan-kepingannya, tidak perlu khawatir. Moms bisa membelikan mainan lain yang tak kalah seru dengan mainan puzzle. Mainan yang mirip puzzle namun bisa disusun oleh anak dengan posisi yang fleksibel salah satunya adalah mainan balok susun.

Mainan balok susun selain mengajarkan pada buah hati matematika sejak dini, anak akan lebih bebas bergerak dan mengambil berbagai macam posisi ketika memainkannya. Bisa sambal tiduran, duduk tegap dan bahkan tengkurap tanpa harus menghabiskan waktu menunduk lama. Untuk mendapatkan mainan ini, Moms dapat mengunjungi online shop @adikgendis. Online shop yang beralamatkan di Sukoharjo, Jawa Tengah ini menjual berbagai macam mainan balok yang bisa Moms mainkan bersama buah hati.

BACA JUGA: 7 Mainan Edukasi Anak Usia 3 Tahun yang Wajib Moms Punya

Online Shop @swtoysandbike Asal Medan Ini Jual Mainan Edukasi Anak 2 Tahun yang Beda dari Toko Lain

Bagi Moms yang tinggal di luar pulau Jawa dan agak khawatir dengan ongkos kirim serta keutuhan barang jika dikirim dari luar pulau bisa mencoba beralih ke online shop asal Medan yang memiliki akun di Instagram bernama @swtoysandbike. Online shop ini tentu saja memiliki lokasi offline shop juga atau toko yang bisa dikunjungi langsung datang ke lokasi, tepatnya di Jl. Sparman No. 25-27, Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Online shop ini menjual mainan edukasi untuk anak-anak berusia 2 tahun hingga taman kanak-kanak. Mainan-mainan yang dijual pun beda dari yang lain karena mereka menjual mainan agak besar yang bisa dibilang harus merogoh kocek lebih dalam. Mainan-mainan edukasi yang dijual antara lain adalah skuter, sepeda roda tiga, hingga mobil-mobilan yang bisa ditunggangi. 

Tahukah Moms bahwa jenis-jenis mainan besar di atas juga termasuk mainan untuk edukasi. Tujuan dari adanya mainan ini dijual adalah untuk memfasilitasi perkembangan anak. Anak usia dua tahu tergolong sudah aktif dan inginnya hanya berlarian kesana kemari. Dengan membelikan jenis-jenis mainan yang bisa ditunggangi, Moms dapat memfasilitasi keaktifan mereka serta mengembangkan rasa percaya diri bahwa mereka bisa menaiki mainan-mainan tersebut tanpa takut jatuh atau gagal. 

Leave a Comment