Playground di Jakarta sangat banyak. Jadi Moms yang tinggal di ibu kota tidak perlu bingung untuk mencari wahana bermain untuk anak. Yang terpenting adalah pastikan kalau sarana bermain tersebut memang sesuai dengan usia serta memiliki standar keamanan yang bagus. 

Nah, untuk Moms yang ingin memanjakan anaknya dengan aneka permainan bermutu, berikut ini beberapa playground di Jakarta yang layak didatangi. 

1. Houbi Urban Adventure Park, Pondok Indah

Playground yang pertama adalah Houbi Urban Adventure Park. Wahana ini ada di daerah Pondok Indah. Di sini, terdapat banyak wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa. Di antaranya adalah trampolin, big slider, air bag, wall claimbing dan banyak lagi permainan menarik lainnya. 

Sayang harga tiket masuk ke lokasi ini, cukup mahal. Per-anak harus membayar Rp225.000 rupiah untuk dua jam bermain. 

2. Scientia Square Park, Gading Serpong

Scientia Square Park merupakan taman bermain kebanggaan Jakarta. Tepatnya berada di daerah Gading Serpong.

Di kawasan ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati desain taman yang asri dan berhawa sejuk. Tetapi, puluhan permainan untuk anak berbagai usia juga disediakan oleh pengelola. Di antaranya adalah kids playground, remote controller car track, skate & rollerblade dan masih banyak yang lainnya. 

Harga tiketnya juga relatif murah. untuk satu pengunjung, cukup membayar Rp25.000 rupiah saja. Harga ini sudah termasuk fasilitas di dalam taman. 

3. The Playground Kemang

The Playground Kemang adalah tempat bermain anak di Jakarta yang mengusung konsep pedesaan. Pasalnya, sebagian besar wahana berupa outdoor dibangun di atas rerumputan. Sedangkan di sekitarnya banyak pepohonan yang menghijau. 

Di tempat ini ada 10 permainan yang sangat bagus untuk anak-anak. Di antaranya adalah sarana permainan basah interaktif, perosotan, gerbang balon full colour dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Di sini juga disediakan rental sepeda roda tiga yang bisa dijadikan latihan anak. Jalurnya pun dibuat khusus dengan keamanan terjamin. 

Harga tiket playground Jakarta yang menarik ini cukup standard. Setiap anak hanya dikenakan biaya Rp80.000 rupiah saja. Jadi silakan datangi ya Moms!

BACA JUGA: Moms, 5 Ide Wisata Edukasi Anak yang Harus Dicoba!

4. Kidspace Pondok Indah

Playground di Jakarta yang selanjutnya adalah Kidspace. Lokasinya berada di daerah Pondok Indah. Wahana ini dibangun di dalam ruangan (indoor) dengan desain modern. 

Permainan anak yang disediakan beraneka ragam. Ada yang untuk anak-anak usia 7 tahun. Bahkan yang balita juga tersedia. Permainan yang populer adalah Paper Clip Climber, Tot Spot, Imagination Block, labirin panjat, serta beberapa permainan menarik lainnya. 

Harga tiket lokasi yang berada di jalan Sultan Iskandar Muda nomor 7 ini cukup terjangkau. Untuk balita, Bunda hanya dikenakan biaya Rp35.000 rupiah saja. 

5. Wow Zonia Jakarta Selatan

Playground di Jakarta yang elegan adalah Wow Zonia. Di sini tidak hanya disediakan permainan yang banyak, corak permainannya juga unik. Sebut saja, Space Ball yang bisa memicu konsentrasi anak ketika bermain. Karena bentuk permainannya adalah bertarung menggunakan cahaya di tempat yang gelap. 

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan perosotan, mini golf dinosaurus, jungle play, trampolin, Bubble Bath dan banyak lagi permainan menarik yang lain. 

Memang, harga tiket wahana ini cukup mahal. Per-anak harus membayar Rp150.000 rupiah. Sedangkan Bunda sebagai pendamping membayar tiket tambahan sebesar Rp50.000. Sekalipun begitu, harga masih sebanding dengan kualitas permainan. Bagaimana Moms, tertarik untuk memanjakan anak dengan membawanya ke playground di Jakarta yang sudah disebutkan di atas? Persiapkan budget-nya dari sekarang ya!

Leave a Comment

%d bloggers like this: