Ada banyak film Indonesia yang dapat mengedukasi anak dan mempunyai banyak nilai positif serta didalamnya. Dengan menonton film edukasi anak Indonesia, maka moms dapat memberikan pesan baik didalamnya kepada buah hati.

Film edukasi tentunya akan dapat memberikan nilai-nilai positif serta pemahaman kepada sang buah hati. Sehingga buah hati dapat meniru moral baik dan lebih mengerti mengenai arti dari kehidupan.

Supaya dapat mengoptimalkan pesan yang disampaikan  dari setiap film, sebaiknya moms mendampingi buah hati saat menonton. Dengan demikian, ia akan merasa lebih nyaman serta cepat mengerti mengenai cerita dari film yang disajikan.

Namun, kira-kira film apa saja yang layak dna wajib buah hati  moms tonton? 

Kalau begitu simak yuk pembahasan mengenai film edukasi anak Indonesia yang mempunyai banyak pesan positif.

1. Laskar Pelangi

Film Edukasi Anak Indonesia

Tentunya moms sudah tidak asing lagi ya dengan film ini? film ini merupakan tayangan terpopuler pada masanya, karena mempunyai banyak motivasi dan klimaks yang memancing emosi penontonnya.

Laskar Pelangi mengajari kita untuk memandang pentingnya Pendidikan, terutama di daerah-daerah terpencil Indonesia. Selain itu, anak-anak pada film tersebut mempunyai pribadi yang mandiri, pantang menyerah dan berkompetitif namun tetap bersahabat.

Dengan demikian, si kecil akan dapat meniru serta memahami moral yang tersirat dari film tersebut. Tentunya sebuah kebanggaan ya moms, melihat si kecil mempunyai sifat-sifat tersebut.

2. Sang Pemimpi

Sang Pemimpi merupakan sebuah film kelanjutan dari Laskar Pelangi. Film ini menggambarkan sebuah kisah anak remaja yang mulai mencari identitas dirinya sendiri dan juga percaya dengan kekuatan mimpi.

Mereka berusaha untuk menggapai mimpinya dengan selalu berusaha dan pantang menyerah. Meskipun mereka beranjak dewasa dan mulai tertarik kepada lawan jenisnya, namun mengejar mimpinya tetap menjadi tujuan utama.

Dengan demikian, buah hati dapat mengerti permasalahan saat remaja dan menjadi lebih bijak. Tentunya dapat membuat buah hati akan menjadi lebih optimis untuk meraih mimpinya ya moms.

3. Temani Aku Bunda

Temani Aku Bunda merupakan film dengan pesan berupa nilai kejujuran yang sangat kental. Bercerita dari seorang anak yang ingin menghadapi Ujian Nasional dengan kejujuran. Namun, sang guru mengharuskan murid-muridnya melakukan kecurangan berupa menyontek.

Ia keberatan untuk melakukan hal tersebut, sehingga dikucilkan hingga diasingkan dari teman-temannya. Namun anak tersebut tetap sabar dan menanam nilai kejujuran yang sangat tinggi meski sudah di asingkan.

Dengan demikian, si kecil akan dapat memahami dan mempunyai nilai kejujuran sejak dini. Meskipun terlihat pahit, namun dengan berlaku jujur akan dapat bahagia di kemudian hari.

4. Alangkah Lucunya Negeri Ini

Film ini berkisah seorang yang sudah menyelesaikan studi Sarjana S1 yang belum mendapatkan pekerjaan selama dua tahun. Sehingga orang tersebut harus menjadi pengelola keuangan dari pimpinan pencopet.

Namun, ia tersadar dan ingin membuat para pencopet tersebut bekerja dengan halal dan mempunyai akhlak yang lebih baik. Dan mereka pun diajarkan budi pekerti, ilmu agama dan sosial sehingga dapat berubah.

Pada film ini cukup banyak pesan yang disampaikan, terutama kehidupan sosial di negeri ini. Dengan demikian, moms dapat membuatnya memahami masalah ekonomi yang sering terjadi di negeri ini kepada sang buah hati.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film edukasi anak indonesia yang menarik. Selalu awasi dan dampingi sang buah hati saat menonton ya moms, supaya pesan positif dapat tersampaikan secara maksimal. 

Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment